Posted by: jsofian | July 24, 2006

Gong Persaingan Menulis Blog Dimulai


Tanpa disadari aktivitas menulis adalah aktivitas yang lambat laun kurang mendapatkan perhatian dari para profesional, karyawan, ataupun orang2 yang telah meninggalkan bangku sekolah/kuliah. Mengapa? Dari SD-SMP-SMA-Universitas setiap pelajar akan mengikuti aktivitas membaca, mendengar, menulis, berbicara, dan menghitung. Aktivitas ini akan terus bertumbuh selama pelajar tersebut di bangku sekolah/kuliah. Tetapi setelah bekerja, aktivitas menulis adalah aktivitas yang paling tidak mendapatkan perhatian karena menulis diasumsikan membutuhkan waktu, sulit, tidak berbakat, dsb apalagi menulis yang tidak sesuai dengan bidang pekerjaannya. FAKTANYA setiap orang yang SUKSES entah itu sebagai konglomerat, Artis, Professor, profesional, ataupun tokoh masyarakat JUSTRU menekuni aktivitas MENULIS di saat masa keemasan mereka atau masa pensiun mereka. Bagi saya menulis adalah sarana untuk belajar, mengajar, dan mentransformasikan ide, pikiran, dan kreatifitas ke dalam bentuk nyata. TIdak berlebihan jika ada yang berpendapat menulis adalah pekerjaan yang tertinggi dalam berkarir (kata siapa yah…??? )

Dengan motivasi itu dan juga motivasi berbagai ilmu melalui tulisan, kami bertiga Dewo (dewo.wordpress.com) dan Solomon (solomonsolomon.blogspot.com) mengelar kontes menulis di blog. SImak prolognya:

=============

Gong persaingan blog antara Dewo, Sofian dan Solomon sudah dimulai. Persaingan ini sedang dalam tahap pengaturan. Ada beberapa ukuran yang sedang akan diusulkan, yaitu:

  1. Menaikkan rating blog di Search Engine. Berdasarkan kata kunci tertentu. Tapi kayaknya cara ini tidak populer.
  2. Jumlah visit per hari tertinggi. Dalam kurun waktu tertentu, berapa jumlah visit per hari tertinggi?
  3. 500 visit per hari pertama. Siapakah yang terlebih dahulu mencapai 500 visit/hari.

Sedangkan aturannya sedang digodog. Persaingan memang terbatas dilakukan oleh 3 orang sahabat ini. Persaingan ini dalam rangka memotivasi semangat menulis dan memelihara blog bagi ketiga blogger ini. Sekaligus sebagai permainan blog seperti yang tertuang di: Tamagotchi versus Blog.

gong-start-blog.JPG


Responses

  1. He he he… A contest without prizes… It’s fun… I know I will be the first winner (from the bottom)… Habis blog ku sifatnya bilingual… English and Bahasa Indonesia…, but it’s very ok…

    Have a visit!

    Solomon
    SolomonSolomon.blogspot.com

  2. It’s Oke Pak.Nanti dipikirkan gimana caranya mengalahkan Mr Dewo🙂


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: