Posted by: jsofian | December 6, 2006

Sisfokampus Merambah Malaysia


visit-kl.JPG

Setelah Sisfokampus merambah secara nasional (Jakarta, Medan, Sukabumi, NTT, Papua, Gorontalo, Padang, Aceh, dan bangka). Kali ini smart sisfokampus mendapat kesempatan merambah di Malaysia tempatnya di Subang pada tanggal 4-6 Desember 2006. Dalam kunjungan ke Malaysia saya ditemani oleh Mr Kilynn Tan ( CEO PT Qnap & Smart Solutions) dan Jimmy ( Project Leader).

Kunjungan ke Malaysia ini dalam rangka kerjasama antara Qnap & Smart dengan Pintar Learning khususnya dibidang ICT untuk pendidikan. Dari hasil pertemuaan, smart sisfokampus akan dialihbahasakan menjadi bahasa Inggris sebagai pengantar. Pekerjaan baru yang menantang bagi Chief of Development Smart Sisfokampus yaitu Pak Dewo.

Sedikit informasi mengenai Subang. Subang adalah kota yang berjarak sekitar 25 km dari Kuala Lumpur. Suasana kotanya tidak terlalu asing karena hampir mirip dengan kota di Indonesia. Apalagi kami disambut dengan lagu Samson ketika menaiki Taxi ditambah lagi dengan tersebarnya makanan Indonesia bahkan Mie Sedap edisi eksport dapat dengan mudah ditemui.

Beberapa catatan dan hal2 menarik selama kunjungan ke subang Malaysia…

1. Kebanyakan warga masyarakat sekitar subang berasal dari melayu dan India hampir setiap tempat yang kami kunjungi sebagian besar orang India, oleh karenanya restoran india ada dimana2. Kami sempat berkunjung menikmati roti chanai khas sebuah restoran India.

2. Subang bisa dikatakan sebagai kota pendidikan di Malaysia minimal menurut saya, karena banyak sekali perguruan tinggi, Collage, academy, dan institute sepanjang jalan subang square. Ditunjang juga dengan penginapan, kos, dan hotel sekitar daerah kota. Dalam hal komunikasi, bahasa Inggris sudah dijadikan sebagai bahasa kedua di sana. Setiap orang kebanyakan berbicara dengan bahasa Inggris.

3. Infrastruktur kota yang sudah tertata rapi. Sistem transportasi, harus diakui jauh lebih baik dari jakarta. Disana sudah memiliki LRT , bis teratur pada jalurnya tetapi taxi gelap masih banyak yang bergentayangan di jalan2 J. Urusan listrik, semua kabel sudah tertanam di tanah sehingga tidak terlihat kabel seliweran di jalan-jalan.

Tidak lupa sebelum pulang Jakarta, mampir ke Gedung Petronas untuk foto2🙂


Responses

  1. Foto2nya mana? Pasti asyik ya? Semoga ada kesempatan main ke Malaysia juga.

    Semoga sukses.

  2. adakah mereka menerapkan konsep win win solution dalam dunia pendidikan

  3. Wah ,semoga sisfo kampus bisa menjadi kebanggaan bangsa dan lebih memasyarakat lagi kandang sendiri.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: