Posted by: jsofian | April 25, 2007

Berkunjung ke Sekolah KEbangsaan Taman Megah


102.jpg

Tanggal 18-21 April 2007, saya kembali berkunjung ke Kuala Lumpur. Kali ini, ditemani oleh Bu Lina ( Training & Program Director) dan Pak Robert (Head of Marketing Division). Keterlibatan mereka dikarenakan misi kali ini menyangkut dengan dunia pendidikan. Misi business trip kali ini adalah pertama, Qsmart mendapatkan kehormatan sebagai fasilitator untuk mengunjungi Sekolah Rendah Kebangsaan Taman Megah, Petaling dalam rangka study Banding Kepala sekolah, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Pangkalpinang. kedua updating beberapa project elearing di Indonesia.

Kalo menyangkut pulau tercinta Bangka (khususnya kota pangkalpinang), rasa nasionalisme saya secara otomatis berkobar sehingga keinginan untuk terlibat sangat besar walaupun hanya sebagai pengembira J. Acara ini terselenggara dengan baik berkat kerjasama dan koordinasi dengan Pintar Learning Malaysia, Liew, Kallai, Hatta, and the gangs thank a lot guys…for your corporation and hospitality.

Terminolgi “Study Banding” kali ini saya garansi dalam arti yang sesungguhnya, bukan seperti kasus2 sebelumnya. Studi banding ini berkenaan dengan “ Penerapan Information and communication Technolgy (ICT) di sekolah dasar Pangkalpinang”. Sekolah yang akan dikunjungi adalah sekolah yang dinilai berhasil dalam penerapan ICT di Malaysia, sehingga dapat menjadi model bagi penerapan ICT di Sekolah Dasar Pangkalpinang. Studi banding ini berlangsung sangat baik dan mendapatkan respon yang positif dari para peserta dan sekolah. Apalagi acara ini diliput secara resmi oleh The Straight Time News Papers. Tunggu saja liputannya🙂

24.jpg

Mengenai Sekolah Rendah Kebangsaan Taman Megah (SKTM) , sekolah ini adalah sekolah kebangsaan (Negeri) unggulan yang dipimpin oleh Guru Besar (dibaca Kepala Sekolah) Puan Khoo Swee Poh. Berkat kepiawaian beliau, sekolah ini banyak meraih prestasi dan penghargaan. Di sela acara ada beberapa hal yang menarik perhatian saya, diantaranya adalah:

1. Terpampang dinding sekolah bahwa visi dari SRKTM adalah untuk Memperkasakan ICT warga SKTM menuju Pendidikan Global”. Motto yang dianut adalah “Maksimumkan Penguasaan ICT Warga SKTM Pemangkin Ke Mercu Kejayaan”.

2. Selain itu sekolah ini memiliki Peraturan bagi para murid yang tertuang dalam Piagam Pelanggan yang berisi: Mematuhi Peraturan yang ada, MEnguasi IT sebagai Alat Pembangunan Diri, dan Menjaga dan memastikan alatan ICT berada dalam keadaan baik dan sempurna.

Bagaimana dengan Falsafah Pendidikan Kebangsaan . Lihat saja tulisan ini terpampang di depan pintu masuk sekolah.

dscn1909.jpg

Di bidang ICT, sekolah ini sudah menggunakan Interactive white board dan interactive education software yang disupport oleh Pintar Learning Malaysia. Madam Khoo, I would like to thank and much appreciated for your hospitality, Staff, and student. You are such of a great teacher and guru besar, we can clearly the school culture was very good for producing a quality student.

Bagaimana dengan sekolah dasar Negeri di tanah air? 


Responses

  1. Mana oleh2nya?

  2. […] kelanjutannya sekarang?. Perkembangannya cukup mengembirakan, tidak hanya sekedar ceremonial dan kunjungan saja ( seperti lazimmnya birokrasi), Kedua Kepala Sekolah ( Guru Besar) telah membuat beberapa […]


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: