Berkenalan dengan Universitas Kristen Papua (UKiP)


MERAIH MASA DEPAN TANPA BATAS! Slogan ini yang terpampang di brosur Universitas Kristen Papua (UKiP) Sorong.

Hari ini, pentolan tim SisfoKampus ( Sofian, dewo, Lina) berkunjung dan berkenalan dengan UKiP, yang memiliki kantor di Ciputat. Kampus UKiP sendiri berada di Jl. F.Kalasuat, Sorong, Papua. Sebuah kota nan jauh di timur Indonesia. Kota di Indonesia Timur yang terakhir kali saya dikunjungi adalah Timor Timur (Oopp… eks kota di Indonesia Timor :RED) itupun itung2 ke luar negeri karena harus pake passport dan Dollar. Kembali ke UKiP…Apa yang menarik dari UKiP ini?

Pertama saya baru mengetahui bahwa ada sebuah universitas megah di Sorong yang memiliki visi yang luar biasa dalam hal pendidikan dan persiapan SDM di Papua. Kedua, ternyata jarak tidak menjadi halangan dalam proses belajar mengajar karena di UKiP sudah menerapkan video campus conference dengan satelit sebagai mediator. Ketiga, mengapa Papua? pertanyaan ini yang pertama kali terbersit di hati, karena para pendiri universitas ini bukan berasal dari Papua, Ternyata, universitas ini mengemban misi pelayanan untuk Papua. Salut buat Prof.Dr. Sasmoko sebagai Rektor yang visioner dan semua manajemen atas dedikasinya untuk pendidikan di Indonesia.

Kedatangan tim sisfoKampus di UKiP berkenaan dengan akan diterapkan Sistem Informasi untuk akademik di universitas. Kalo bidang ini…UKiP bertemu dengan orang yang tepat 🙂 .

Tidak lupa tim Sisfokampus mengucapkan Selamat atas diterbitkan Jurnal Ilmiah Perdana SUTISNING di bulan Mei 2007 kemaren.

4 thoughts on “Berkenalan dengan Universitas Kristen Papua (UKiP)

Add yours

  1. saya sebagai anak Papua bangga kalo ada orang-orang yang berfikir kritis dalam hal pengembangan SDM Papua dan mau merelakan semuanya untuk Papua.
    saya harap ke depannya Papua akan menjadi lebih baik dan jauh lebih baik dari hari ini.
    HIDUP PAPUA !!!!

Leave a comment

Up ↑