Posted by: jsofian | June 28, 2007

Program Sister School Hari 2: Seminar ICT Pendidikan


cinderamata.jpg

Sinar matahari pagi di Tanjung Pesona Beach Hotel menyambut kami untuk memasuki hari ke 2 dari program sister school. Acara di hari kedua adalah penyerahan souvenir dari masing2 sekolah sebagai simbol dimulainya program sister school, sambutan dari Pak walikota, Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang, sebagai bentuk dukungan atas program ini. Presentasi dari Pn Khoo. Ibu Endang, Ms Liew, dan Mr Moh Nor sehubungan dengan penerapan ICT di masing2 sekolah. Partisipan yang mengikuti acara ini terdiri dari seluruh kepala sekolah SD,SMP,SMU,SMK, se kota pangkalpinang

Dalam sambutan dan presentasi, dapat ditarik kesimpulan pertama, pendidikan merupakan faktor yang fundamental dalam pembangunan suatu kota, kedua ,peranan ICT baik software dan hardware cepat atau lambat, mau tidak mau harus menjadi perencanan strategik sekolah dengan melibatkan semua komponen sumber daya dan stakeholder yang ada (pemerintah, komite sekolah, guru, murid dan masyarakat). Ketiga, program sister school merupakan action yang nyata untuk merealiasikan sistem pendidikan yang berkualitas dan modern di Pangkalpinang. Sekarang yang menjadi pekerjaan rumah semua pihak adalah bagaimana memaksimalkan program ini sehingga memiliki dampak positif bagi perkembangan sekolah dan kota.

tim-malasia.jpg

Acara ditutup dengan pergelaran seni budaya di gedung hamidah bersama dengan para pimpinan kota dan masyarakat di Kota Pangkalpinang. Bagaimana kesan para tamu dari Malaysia tentang Kota Pangkalpinang, ini komentarnya:

 

  1. Pejabat Pemerintah memiliki kerendahan hati untuk bernyanyi bersama dan berkomunikasi dengan masyarakat tanpa harus Jaim ( jaga image). Pemandangan ini tidak pernah dilihat di Malaysia, semua pejabat menjaga jarak dengan masyarakat.
  2. Keharmonisan antara masyarakat patut dicontoh, di Malaysia sendiri gap antara masyarakat masih kelihatan walaupun secara umum tidak terlihat.
  3. Pemandangan laut yang ruarrrr biasa dengan makanan yang eunnnakkk tenan, menjadikan pangkalpinang memiliki daya tarik tersendiri.

I’ll be back to bangka with my families ‘ kata P. Khoo.

 


Responses

  1. Saya sangat mendukung ide PECC. Apa jadinya jika kandungan timah sudah habis dari bangka? Bisa jadi menjadi kota mati, lebih ektrim lagi kalau boleh, bangka akan dihapus dari peta NKRI.

    Sebetulnya orang bangka itu kaum intelektual semua. Hanya karena kemalasan dan dimanjakan oleh kemudahan hidup sehingga fighting spritnya menjadi rendah. Jika diasah maka SDM bangka bisa diandalkan. Mari jadikan Bangka seperti silicon valley sebagai sumber utama penggerak laju ekonomi..

  2. […] Sekolah Kebangsaan Taman Megah, Petaling, Malaysia ? Setelah hampir setahun dicanangkan ( baca 1, 2) program ini berjalan sesuai ekspektasi sekolah dikedua belah pihak. Kunjungan kali ini ke KL, […]


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: