Posted by: jsofian | September 12, 2007

Berkunjung ke MUBA – Bumi Serasan Sekate


p9121771.JPG

Setelah beberapa kali tertunda akhirnya, tim sisfoKampus merealisasikan untuk melakukan kunjungan ke Musi Banyuasin. Agenda kunjungan kali ini adalah diskusi terbatas dengan Kepala Dinas Pendidikan Muba sehubungan dengan implementasi Smart SisfoKampus di Politeknik Sekayu. Tim SisfoKampus terdiri dari saya ditemani oleh Mr.Ronald Muller, Mr.Kylnn Tan dan Mr Fauzy.

Perjalanan ke Muba sekitar 3 jam dari Palembang, dengan menggunakan mobil sewaan kami tiba di Muba tepat jam 21.30 dan langsung check in di Hotel Ranggonang. Disamping agenda kerja, saya menyimpan penasaran sekedar untuk pembuktian apakah Muba memang seperti yang dipublikasikan banyak media sebagai salah satu kota terkaya di Indonesia. Jangan2 hanya pemberitaan media yang terlalu bombastis ?


Kenyataan memang seperti itu, infrastruktur kota untuk selevel kabupaten bisa dikategorikan mewah, apalagi Muba terpilih sebagai salah satu kota diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dinilai sukses.

p9131810.JPG

Kehadiran Politeknik Sekayu melengkapi infrastruktur kota Muba sebagai kota unggulan yang mampu menyelenggarakan sekolah gratis dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi dengan bertaraf internasional. Bangunan fisik dari Politeknik ini sedang dikerjakan dan diperkirakan akhir tahun ini akan selesai. SisfoKampus mendapatkan kepercayaan sebagai sistem manajemen kampus untuk menunjang kegiatan perkuliahan di Poltek Sekayu.

Oh…yah, soal empek2 memang disinilah sorganya. eunakkkk tenan.

 


Responses

  1. […] informasi, sampai dengan perencanaan CD interaktif untuk profil politeknik ini. Sebelumnya, kerja sama Sisfo dengan politeknik ini juga pernah dilakukan. Untuk itu, saya dibantu Henry memandu workshop selama 2 hari di sana dalam rangka menampung […]

  2. […] Kunjungan terakhir saya ke Bumi serasan sekate sekitar september 2007, berarti sudah lewat satu tahun. Tidak diduga, minggu pertama bulan desember 2008, saya kembali bernostagia dengan Sekayu lagi. Pertama nostagia dengan temen2 disana, kedua dengan makanannya, ketiga dengan bangunannya. Ternyata, dalam setahun ini ada pembangunan yang cukup signifikan.  Minimimal ada 2 bangunan baru yang menjadi menarik perhatian saya yaitu RSUD Sekayu yang dulunya belum dibangun sekarang sudah berdiri megah, dan Politeknik  Sekayu (Polsky), yang dulu baru hanya terlihat pondasi bangunan, sekarang sudah berdiri megah. […]


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: