Posted by: jsofian | August 15, 2008

Seminar sehari TIK di Kopertis VIII- Bali



Turban dalam bukunya “IT for Management menjelaskan bahwa business pressure (pasar, sosial, dan teknologi) akan menimpa setiap organisasi, oleh karenanya setiap organisasi dituntut untuk merespon terhadap business pressure yang terjadi. Menurut beliau Setiap respon yang diberikan akan melibatkan TIK sebagai enabler. Hal ini juga dihadapi oleh perguruan tinggi yang salah satu dimensinya adalah dimensi korporasi. Artinya perguruan tinggi akan menghadapi persaingan dengan perguruan tinggi yang lain, harus trampil dalam mengelola sumber daya, dan harus mampu merancang renstra yang menjawal business pressure di era modernisasi dan globalisasi.

Latarbelakang disadari oleh Kopertis wilayah VIII yang membawahi 115 perguruan tinggi dari Bali, NTT, dan NTB. Realisasinya, Kopertis wilayah VIII Bali bekerja sama dengan Smart Sisfokampus mengadakan seminar TIK sehari yang bertajuk “perancangan manajemen strategik dan penerapan TIK di perguruan tinggi”. Dihadiri oleh perguruan tinggi dari tiga provinsi yaitu Bali, NTT, dan NTB. Peserta yang diundang sebagian besar adalah pimpinan perguruan tinggi, pembantu rektor, dan kepala bagian.

Terima kasih kepada Bapak Prof. Dr.Ir . Baharuddin, AB.,M.S. selaku Ketua Koordinator Kopertis dan Bapak IBG Anom Sukarta sebagai sekretaris koordinator.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: