Posted by: jsofian | December 7, 2008

Menghargai sebuah dedikasi


hopeMentari pagi masih malu2 untuk menampakan diri, tatkala tim S2LC sudah bersiap menuju Polsky yang menjadi klien kami di Sekayu. Hari ini senin tanggal 01 des 08, merupakan hari pertama dimana hampir selama dua minggu ke depan, kami jauh dari dunia kemacetan, jauh dari dunia keluarga, bahkan jauh dari dunia maya yang saban hari kami geluti. Perjalanan keluar kota memang menjadi bagian bagi kami sebagai konsultan. Hanya saja kadar kenikmatannya berbeda dulu dan sekarang, jika masih berstatus single perjalanan keluar kota merupakan moment yang ditunggu2 untuk mencari pengalaman, berkunjung di berbagai tempat (gratis pula🙂 ) berkenalan dengan temen2 baru atau sekedar mencari suasana baru. Jika sudah berstatus double, bedanya terletak pada kerinduan pulang untuk bertemu dengan orang-orang yang dicintai.  Untuk kesekian kalinya juga, saya ditemeni oleh tim sekaligus yang menjadi keluarga selama berada di luarkota. Ada Mohammad Fouzy (senior Multimedia consultan), dedikasi dalam pekerjaan tidak diragukan lagi. Selain fasih di bidang graphic design dan multimedia, ternyata beliau juga fasih bicara aneka jenis lalapan yang terkadang tidak diketahui oleh orang awam. Terkadang tuntutan pekerjaan memaksanya untuk melek saban hari. Yang pasti, hasil dari puluhan pekerjaan multimedia consulting  mendapatkan predikat memuaskan dari para klien. Karena melek saban hari, setidakna ada 2 mahluk hidup yang sakit hati dengan beliau, pertama ayam jago karena tidak dapat melaksanakan tugas membangunkan di pagi hari. Kedua, nyamuk yang selalu gagal untuk mencari makan. Apa rahasia untuk tetap ON, resepnya relatif mudah ada kopi dan bisa melakukan perbuatan “nyayur” alias “ngerok” alias “maen ketapel”. Laen Fouzy, laen juga dengan Henry Christianto (IT Master Plan Consultant), yang sedang getol2nya mempromosikan blognya yang baru berusia balibu (bawah lima bulan).  Bermodalkan semangat yang tinggi dan kemauan untuk belajar, beliau termasuk orang yang bisa diandalkan sebagi konseptor (thinker) untuk pekerjaan strategic and ICT consulting. Setidaknya sudah 5 pekerjaan yang dihandle dengan hasil cukup memuaskan.  (Konon kabarnya ) walaupun memiliki wajah bak seorang petarung, tapi ketika mendengar lagu Kangen band, mendadak orang ini bisa menjadi melankolis dan bisa tersenyum sumringah.

 

Nah..kalo kedua orang ini berhimpun dalam kamar yang sama, yang pasti “korban” bertambah banyak selain ayam jago yang tidak bisa bertugas, nyamuk yang putus asa (bahkan mending bunuh diri) terkena “sauna beracun” akibat dari perbuatan “nyayur” mereka, ada juga Room Boy hotel yang selalu mengurut dada sambil melatih kesabaran saat membersihkan kamar yang mirip kapal abis dibom, dan korban terakhir adalah wisnu (multimedia consultant), si perokok pasif yang “katanya sudah terlatih sejak kecil lantaran di rumahnya juga ada “sauna beracun”. Menurut bosnya (Fouzy), beliau ini merupakan adalah pemuda harapan dan kebanggaan di kampungnya di daerah Bekasi. Tak heran kepergian dan kedatangannya selalu dinantikan oleh warga di kampungnya. Tahun ini merupakan tahun yang membahagiakan bagi wisnu, pasalnya beliau untuk pertama  kali bisa melihat “live” para pramugari memperagakan bagaimana memasang live vest di dalam pesawat.🙂

 

Bagaimana keseharian dalam menjalankan pekerjaan? adegan debat2an, ngotot2an, nyolot2an, salahpaham sana sini hampir saban waktu terdengar. Entah masalah kerjaan, pandangan hidup, kreteria wanita idaman, sampai masalah lagu. Inilah dinamika kehidupan kami sebagai konsultan sekaligus sebagai satu keluarga. Rasa2nya tidak ada dalam suatu keluarga yang selalu damai, adem ayem, tanpa konflik. Justru pernak pernik dengan bermacam2 karakter membuat kami lebih dewasa dan menghargai satu dengan yang lain. Yang menjadi pemersatu adalah masing2 dari kami memiliki mimpi dengan apa yang kami lakukan saat ini. Persis seperti lagunya Nidji “laskar Pelangi”.

 

Satu Minggu ini adalah minggu dimana kami kerja full hampir 7×24 jam untuk mengejar deadline. Sepulang dari sekayu, saya harus mempersiapkan paparan akhir untuk pekerjaan lain. Dan sekarang baru saja menyelesaikan meeting dengan klien di Bandung bersama pa Hasyim. Saat ini jam sudah menunjukan 01.00 dini hari,  saya baru saja nelpon sekedar Say Hello dengan tim di sekayu….temen2 di Sekayu pun saat ini masih berkutat di depan laptop mengerjakan pekerjaan masing-masing. Bukan hanya tim di sekayu, ada juga siska dan sugeng yang harus menjadi tutor memberikan workshop di saat weekend dari hari jumat sampai minggu. Waktu wakuncar sugeng tersita karena harus memberikan  workshop dan siska harus menahan sesaat rasa kangennya untuk bertemu dengan adeknya yang baru pulang dari Singapur. Sama juga dengan Lilis, Diana,mario, krisna, tomyzon, dan dar harus standby sesuai dengan porsi masing2. Nana dan mery juga bertugas menjaga stan pameran dari jumat sampai minggu. Sementara Dewo, Lina, asih, rina, dan adi berkutat dengan penyelesain proyek ERP.

 

Hati saya terenyuh ketika mendengar Gema takbiran Idul Adha dimana2, semestinya temen2 di sekayu berkumpul dan menatap wajah keluarga masing2, bukan menatap layar monitor yang seukuran 14” tapi yah..ini adalah bagian harga yang mesti dibayar untuk mencapai mimpi sekaligus bukti dari sebuah dedikasi.

 

Thanks guys for being part of a great team and Glad tobe with you all..May God Bless You

 

”Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia. Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya….”


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: